SISTEM INFORMASI PEMASARAN
DEFINISI
Terdiri dari kegiatan perorangan dan organisasi yang memudahkan dan mempercepat hubungan pertukaran yang memuaskan dalam lingkungan yang dinamis melalui penciptaan .
STRATEGI
MARKETING MIX
- Product : Barang Jual
- Promotion : Cara Menjual
- Place : Tempat Berjualan
- Price : Harga Jual
- Informasi Pemasaran Internal
- Intelijen Pemasaran Lingkungan
- Komunikasi Pemasaran
- Subsistem Input
- Subsistem Output
- Subsistem Produk
- Subsistem Tempat
- Subsistem Promosi
- Subsistem Harga
- Subsistem Bauran ( Mix )
- Data Primer : Data yang berasal dari perusahaan ( data dari sales )
- Data Sekunder : Data yang berasal dari orang atau perusahaan lain
- Mengumpulkan data pesaing secara etis
- Mengumpulkan data pelanggan
- Siklus hidup produk ( Product Life Cycle )
- Menelusuri penjualan suatu produk mulai dari pengenalan produk , perkembangan dewasa dan penurunanSUBSISTEM TEMPAT
- Saluran Distribusi
- Produk induksi , uang , dan saluran informasi mengalir melalui saluran distribusi
- Dua pendekatan komunikasi
- Informasi umpan balik & umpan maju- Electronic Data Interchange ( EDI )
SUBSISTEM PROMOSI
- Agen Periklanan
- Penjualan secara personal
- Sales promosi
- Penentuan harga berdasarkan biaya
- penentuan harga berdasarkan permintaan
SI SDM
DEFINISI
Mengumpulkan dan memelihara data yang berisi sumber daya manusia , mengubah data tersebut menjadi informasi dan melaporkan informasi tersebut pada pemakai .
WORK FORCE PLANNING SUBSYSTEM
- Memungkinkan manajemen untuk mengidentifikasi kebutuhan pegawai di masa datang
MANAGEMENT
- Penilaian kerja
- Pelatihan
- Pengendalian posisi
- Relokasi
- Skills / Competency
- Suksesi
- Kedisiplinan
- Peningkatan Penghargaan
- Gaji
- Kompensasi eksekutif
- Bonus
- Kehadiran
0 comments:
Post a Comment
Berkomentarlah yang baik demi kenyamanan anda!!